Senin, 09 Februari 2009

Perbedaan save dan save as


Mungkin anda yang sering menggunakan microsof word pasti menyimpan hasil document anda dengan cara menklik file->save. Nah tapi di bawahnya juga ada menu save as. Lalu apa perbedaannya.

Hampir di semua software yang berjalan di windows akan menemukan fasilitas ini save as. Buat apa. Mungkin bagi anda yang sudah mahir menggunakan komputer. Hal seperti ini adalah sepele (ilmu komputer anak-anak). Tapi seringkali lho saya lihat orang nggak tau fungsinya apa he he he.

Penggunakan komputer ini sangat dasar sekali jadi jangan bilang siapa-siapa kalau anda nggak tahu nanti malah di ketawain. Ok berikut perbedaannya :

Kita akan menggunakan ms word. Jadi buka alikasi ms word anda. Tulislah apapun pada dokumen kerja anda kemudian klik-save...kemudian muncul windows kecil untuk memberitahu dimana tempat untuk menyimpan file nya. Mari buat lagi dokumen baru dengan mengklik file->new di coba dengan file save as. Lalu apa yang terjadi?

Ya benar tidak ada perbedaan antara save dengan save as waktu pertama kali mereka digunakan. Tapi berbeda jika sudah 2 kali....

Coba bukan sebuah dokumen ms word yang pertama tadi lalu ubah dokumen itu dengan menambahkan kata kek, membuat tectnya berwarna kek itu terserah anda. Lalu klik file-> save? apa yang terjadi... perubahan file akan disimpan. Berbeda jika anda mengklik save as maka akan muncul lagi windows kecil untuk menduplikat dokumen yang baru diedit itu.

Jangan bingung ya dengan artikel komputer paling dasar ini ya he he he

1 komentar:

Unknown on 1 Oktober 2012 pukul 20.41 mengatakan...

susah membedakan haha :D

Posting Komentar

 

Ilmu Belajar Komputer Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template