Selasa, 17 Februari 2009

Perbedaan mematikan windows


Saat kita akan mematikan komputer. Biasanya kita akan memilih Turn Off untuk langsung mematikan windows. Tetapi selain Turn Off kita sering melihat menu lain. Apakah menu-menu itu dan apa fungsinya? Kasus ini mungkin semacam perbedaan save dan save as yang telah saya jelaskan pada artikel komputer sebelumnya.

Ok berikut saya jelaskan menu-menu yang ada pada saat kita akan mematikan windows. (Jadi jangan hanya melihat menu2 itu hanya sebagai hiasan di layar komputer)Berikut daftarnya :

1. StanBy
Fungsi dari StandBy adalah menidurkan komputer. Artinya jika tidak ada kegiatan apapun komputer akan langsung dimatikan windows. Setelah ada kegiatan katakanlah mengetik. Otomatis windows akan menghidupkan komputer. Kegunaannya adalah biasanya untuk menghemat power listrik.

2. Hibernate
Dalam bahasa ilmiahnya Hibernate adalah tidur panjang yang dialami oleh binatang mamalia. Artinya hampir sama dengan komputer. Misalnya kita menggunakan fasilitas ini maka otomatis windows akan menyimpan seluruh setingan,informasi komputer maupun dokumen yang sedang dibuka lalu kemudian mematikan komputer. Pada tahap ini efeknya sama seperti Turn Off. Tapi ketika anda menghidupkan komputer terlihat jelas perbedannya yaitu seluruh setingan sebelum komputer tadi dimatikan akan kembali semua sediakala.

3. Restart
Adalah mematikan komputer kemudian menghidupkannya kembali. Biasanya digunakan jika windows mengalami masalah atau saat setelah menginstall software.

4. Log Off
Fungsi ini digunakan jika komputer anda dipakai banyak orang atau user. Misalnya anda sedang memakai sebuah komputer dengan username john. Lalu anda ingin supaya komputer bisa digunakan teman anda tanpa harus mematikan komputer. Caranya ya tinggal di log off

5. Lock Computer
Ini untuk memprotek orang lain menggunakan komputer milik anda.

Nah setelah mengetahui menu-menu diatas saya harap anda dapat belajar komputer dengan penggunaan komputer yang lebih baik lagi

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ilmu Belajar Komputer Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template