Minggu, 22 Maret 2009

Browser Gratis!


Seperti kita tahu, bahwa sebagian besar browser bisa kita download lalu diinstall dengan gratis. Tapi pertanyannya kenapa orang mau membagi-bagikan software itu dengan gratis! Padahal untuk membuatnya juga tidak gampang lho.

Coba anda bayangkan programer-programer yang membuat browser tersebut. Sudah susah payah belajar komputer kemudian membuat software tersebut dan kemudian hanya mendapatkan bayaran berupa terima kasih. Hmmm..saya rasa tidak mereka juga butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Ada 2 alasan mengapa browser digratiskan :

1. Sebagai penunjuang produk utama saja.
Contohnya adalah internet explorer yang merupakan produk penunjang dari windows. Coba bayangkan masak sebuah sistem operasi tidak ada browser defaultnya. Contoh lain adalah safari sebagai software penunjang sistem operasi dari Apple yaitu Mac.

2.Karena mereka bisa dapat uang walau digratiskan.
Caranya mereka mendapatkan uang adalah dengan memasang searchengine default dalam browsernya. Lihatlah jika kita pakai firefox. Pada sisi bagian kanan firefox terdapat searchengine default yang tanpa kita install pun sudah ada. Biasanya Google. Nah setiap kali kita melakukan pencarian dengan google button itu. Maka setiap kali itu juga Google membayar firefox dengan sejumlah uang tertentu.

Nah saya harap pertanyaan anda sudah terjawab! jika belum...beli buku komputer donk biar dijawab sama om buku he he he

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ilmu Belajar Komputer Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template