Sabtu, 04 April 2009

Facebook Meningkatkan produktifitas kerja


facebook
Kebanyakan perusahaan di dunia biasanya menggunakan software komputer untuk membatasi akses karyawan mereka dalam mengakses internet. Padahal internet bisa menjadi cara belajar komputer paling cepat dan tentu akan meningkatkan produktifitas kerja

Tentu situs semacam facebook dan twitter. 2 situs jejaring sosial yang lagi ngetrend saat ini paling banyak menjadi pemblokiran di berbagai perusahaan.

Tapi sepertinya hal itu segera berubah...

Karena menurut penelitian, orang yang berselancar di internet untuk sekedar hiburan dapat meningkatkan produktifitas kerja sampai 9%. WOW! Luar biasakan! Penelitian ini dilakukan oleh University of Melbourne.

Bren Coker sebagai penulis dari workplace Internet leisure browsing (WILB) dapat membantu karywan dalam bekerja. Contohlah dengan menggunakan facebook, kemudian dia akan terhibur...tentu saja saat dia kembali bekerja dia berubah menjadi bersemangat kembali.

Itulah intinya. Jadi jejaring sosial semacam facebook(baik yang menggunakan web browser ataupun facebook dekstop) ataupun twitter, memang bisa mengurangi produktifitas kerja. Namun disisi lain juga dapat meningkatkan asal penggunaannya hanya sebatas sebagai hiburan saja.

Tapi jika terlalu kecanduan. Jangankan pemblokiran facebook, sekalian saja kita mematikan windowsnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ilmu Belajar Komputer Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template